PRODUK ASURANSI SYARIAH
RUMAHKOE

Asuransi Syariah RumahKoe adalah produk asuransi syariah untuk memberikan perlindungan terhadap rumah tinggal beserta perabotannya. 

 

MANFAAT ASURANSI


 

 

KONTRIBUSI


 

KETENTUAN TEKNIS


Akad Asuransi 

Program Asuransi ini dilaksanakan berlandaskan pada prinsip-prinsip syariah, dengan mengimplementasikan akad-akad asuransi syariah sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional MUI dan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Berikut ini adalah akad asuransi yang dipergunakan :

  1. Akad Tabarru adalah akad diantara peserta asuransi yang berisi kesediaan untuk menghibahkan sejumlah dana (dana tabarru) sebagai dana tolong menolong apabila diantara peserta mengalami musibah yang dijamin oleh polis asuransi.
  2. Akad Wakalah bil Ujrah yaitu akad tijarah dimana peserta menguasakan pengelolaan asuransi kepada perusahaan asuransi syariah dengan memberikan imbalan (ujrah) kepada perusahaan atas jasanya melakukan pengelolaan asuransi tersebut.
  3. Akad Mudhorobah yaitu akad yang digunakan dalam pengelolaan investasi dana tabarru.

Pemegang Polis

Pemegang polis atau peserta asuransi RUMAHKOE adalah pemilik rumah . 

Ketentuan Paket

Periode Asuransi

Periode asuransi adalah 12 bulan dan dapat diperpanjang pada periode berikutnya.

 

Risiko Sendiri 

 

PENGECUALIAN 


IKUT ASURANSI INI


Isi Form Permintaan Asuransi

Proses Penerbitan Polis

Pembayaran Kontribusi 

Setelah menerima polis asuransi beserta nota tagihannya, segera bayarkan kontribusi asuransi.

Penting : Demi keamanan transaksi anda, Pembayaran kontribusi agar menggunakan mekanisme transfer bank ke rekening yang tertera pada nota tagihan. Anda diberikan waktu maksimal 30 hari untuk melakukan pembayaran ini. Keterlambatan pembayaran dapat menyebabkan batalnya jaminan. 

Penerbitan Kwitansi Kontribusi 

Beritahukan kepada kami jika proses pembayaran telah dilaksanakan dengan menyampaikan bukti transfer. Selanjutnya kwitansi lontribusi akan kami terbitkan untuk anda

 

KLAIM ASURANSI


Hal-hal yang harus dilakukan jika terjadi suatu kecelakaan/kerugian:

Pelaporan Klaim

Dalam hal terjadi suatu risiko maka peserta wajib menyampaikan laporan kepada pengelola dalam waktu 3 x 24 jam secara tertulis. Peserta  segera melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian.

Dokumen untuk pengajuan klaim

Untuk dapat mengajukan klaim manfaat asuransi, maka peserta harus menyampaikan dokumen-dokumen antara lain sebagai berikut:

​​​​​​​INFORMASI LAIN  


Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi agen asuransi kami atau kantor operasional kami yang terdekat dengan tempat anda. 

 

 

 

Produk Asuransi ini Terdaftar pada 

Klik disini untuk simulasikan produk ini sekarang
Copyrights © 2019 SyariahBumida. All Rights Reserved.