PRODUK ASURANSI SYARIAH
ASURANSI SYARIAH REKAYASA

Asuransi Syariah Rekayasa adalah produk asuransi yang ditujukan untuk memberi perlindungan dari risiko kerugian ataupun kerusakan pada obyek-obyek engineering, baik itu mesin, alat elektronik  

 

MANFAAT ASURANSI 


Asuransi Syariah Rekayasa  memberikan perlindungan terhadap kerugian dan atau kerusakan sebagai akibat yang berkaitan dengan pekerjaan pembangunan beserta alat-alat berat, pemasangan konstruksi baja/mesin dan akibat beroperasinya mesin produksi serta tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga.

 

KONTRIBUSI ASURANSI 


KETENTUAN TEKNIS

Akad Asuransi Syariah 

Program Asuransi ini dilaksanakan berlandaskan pada prinsip-prinsip syariah, dengan mengimplementasikan akad-akad asuransi syariah sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional MUI dan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Berikut ini adalah akad asuransi yang dipergunakan :

  1. Akad Tabarru adalah akad diantara peserta asuransi yang berisi kesediaan untuk menghibahkan sejumlah dana (dana tabarru) sebagai dana tolong menolong apabila diantara peserta mengalami musibah yang dijamin oleh polis asuransi.
  2. Akad Wakalah bil Ujrah yaitu akad tijarah dimana peserta menguasakan pengelolaan asuransi kepada perusahaan asuransi syariah dengan memberikan imbalan (ujrah) kepada perusahaan atas jasanya melakukan pengelolaan asuransi tersebut.
  3. Akad Mudhorobah yaitu akad yang digunakan dalam pengelolaan investasi dana tabarru.

Jenis Asuransi Rekayasa

Asuransi Risiko Pembangunan (Contractor All Ris'k Insurance)

  • merupakan pertanggungan asuransi atas risiko-risiko proyek pembangunan yang berjalan, misalkan : pembangunan gedung/jembatan/jalan, pekerjaan-pekerjaan konstruksi, konstruksi pabrik termasuk atas peralatan atau konstruksi mesin dan sarana dan prasarana atau pabrik dan lain-lain.

Asuransi Risiko Pemasangan (Erection All Risk’S Insurance)

  • Merupakan pertanggungan asuransi atas risiko-risiko kerugian terhadap pemasangan, misalkan : instalasi mesin, instalasi pabrik, peralatan mekanis kerangka jembatan, pipa-pipa, generator, boiler, turbine dll.

Asuransi Perlatan Elektronik (Elektronik Equipment Insurance)

  • Merupakan  pertanggungan asuransi atas risiko-risiko kerugian terhadap kerugian/kerusakan terhadap pemakaian elektronik atau rencana percobaaan atau rencana control pada peralatan elektronik, computer beserta jaringannya dan juga dapat diperluas untuk mengasuransikan data processing computer. 

Asuransi Mesin-Mesin (Machinery Breakdown Insurance)

  • Merupakan pertanggungan asuransi atas risiko-risiko kerugian selama mesin beroperasi/dalam perbaikan, misalkan : boiler, turbin, operasi lift, genset serta kerugian atas hilangnya keuntungan perusahaan yang diharapkan karena mesin tidak beroperasi.

KLAIM ASURANSI 


Hal – hal yang harus diperhatikan jika Peserta mengalami suatu musibah, yaitu :

  1. Segera melaporkan kepada Bumida selambat-lambatnya dalam 3x24 jam kerja setelah terjadinya musibah
  2. Mengisi  formulir klaim
  3. Melampirkan Identitas diri Peserta

 

INFORMASI


Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi agen asuransi kami atau kantor operasional kami yang terdekat dengan tempat anda. 

 


Produk Asuransi ini terdaftar pada 

Copyrights © 2019 SyariahBumida. All Rights Reserved.